Soal Kelas 1 Aqidah Ahlaq midle Semester 1




FORUM KOMUNIKASI MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA ( FKMIS )
KELOMPOK KERJA GURU ( KKG ) RUMPUN PAI
KEC.TANJUNGANOM DAN SUKOMORO, KAB. NGANJUK
Mata pelajaran   : Akidah Ahklak                     Kelas : 1 (satu)                                                                    Nama                   :..............                             Hari/tanggal  : .........................................


A. Berilah Tanda Silang (X) Pada Huruf a, b, c, di depan Jawaban Yang Benar!
1.      Rukun Iman ada …
a. 5
b. 6
c. 7
2.      Rukun Iman yang pertma adalah …
a. Allah
b. hari Kiamat
c. Malaikat
3.      Iman Kepada Rasul adalah rukun Iman yang ke …
a. 1
b. 4
c. 3
4.      Saya beriman kepada Allah, saya selalu…
a. salat
b. tidur
c. diam
5.      Saya beriman kepada Malaikat Allah, saya selalui…
a. jujur
b. masa bodoh
c. curiga
6.      Iman artinya …
a. percaya
b. tidak percaya
c. samar
7.      Saya beriman kepada kitab – kitab Allah, saya selalu…
a. membaca Koran
b. baca majalah
c. memabaca Al – Qur’an
8.      Saya meniru Rasul Allah,saya selalu…
a. sabar
b. dusta
c. main – main
9.      Malaikat yang bertugas mencabut nyawa adalah …
a. Jibril
b. Isrofil
c. Izroil
10.  Jumlah Malaikat Allah ada …
a. 10
b. 11
c. 25
11.  Jumlah Rasul Allah ada …
a. 10
b. 30
c. 25


12.  Siapa yang menciptakan alam beserta isinya …
a. Malaikat
b. Allah
c. Rasul
13.  Rasul terakhir adalah …
a. Adam As
b. Isa As
c. Muhammad SAW
14.  Kitab umat Islam adalah …
a. Al Qur’an
b. Injil
c. Taurat
15.  Kitab suci yang wajib diketahui ada …
a. 5
b. 6
c. 4
16. Asmaul husna jumlahnya ada …
a. 99
b. 88
c. 77
17. Bumi dan isinya diciptakan oleh …
a. Malaikat
b. Manusia
c. Allah
18. Balasan bagi orang yang beriman adalah …
a. Surga
b. Neraka
c. Dunia
19. Allah maha pencipta adalah arti dari asmaul husna …
a. Al-Kholiq
b. Al-Ahad
c. Ar-Rahman
20. Jika manusia mendapat nikmat dari allah ia mengucapkan …
a. Bismillah
b. Subhanallah            
c. Al-Hamdulillah

II. Isilah titik-titik dibawah ini dengan benar !
1.       Rukun Iman yang kedua adalah …
2.      Pencipta alam Semesta adalah ...
3.      Rasul yang wajib diketahui ada…
4.      Yang mengetahui hari kiamat adalah …
5.      Semua makhluk akan …
6.      Rukun Iman ada…
7.      Kitab Suci umat islam adalah …
8.      Rasul terakhir adalah …
9.      Rukun iman yang keenam adalah …
10.  Allah Maha Penyayang, ia menyayangi semua …

Komentar